Pitriana, Bella (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI MAN 1 PALEMBANG. PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI MAN 1 PALEMBANG. (Unpublished)
|
Text
COVER.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Rasio trigonometri merupakan materi pokok yang banyak menggunakan konsep yang akan terus berkembang dan bukan materi hafalan sehingga apabila peserta didik belum menguasai konsep materi sebelumnya maka dikhawatirkan akan mengalami kesulitan dalam materi selanjutnya. Pada kenyataan juga, kebanyakan peserta didik mengalami kesulitan dalam memahami konsep rasio trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan dengan melalui tahap Preliminary dan tahap Prototyping menggunakan alur Formative Evaluation yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan Rasio Trigonometri di MAN 1 Palembang. Teknik Pengumpulan data dan Analisis Data yang digunakan adalah Walkthrough, angket, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 di MAN 1 Palembang yang berjumlah 32 Peserta didik. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis CTL yang dikembangkan oleh peneliti dikategorikan valid dari segi content, kontruk dan bahasa yang dilihat dari komentar 4 validator pada lembar Walkthrough, dan juga lembar kerja peserta didik berbasis CTL juga dikategorikan Praktis dari segi efisien, kemudahan, dan juga menarik dilihat dari komentar peserta didik pada lembar angket dan wawancara pada tahap one-to-one, small group, dan field test.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pengembangan,Contextual Teaching and Learnin, LKPD |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | BELLA PITRIANA |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 08:40 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 08:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22131 |
Actions (login required)
View Item |