ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP NEGERI 1 SEKAYU

Septrini, Rindang (2022) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP NEGERI 1 SEKAYU. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy

Abstract

Bagian dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran program pendidikan 2013 mengubah metodologi logis yang mendasar. Alasan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana menerapkan cara yang logis untuk menangani ilustrasi IPA di SMP Negeri 1 Sekayu. Metodologi logis digunakan dalam rencana pendidikan 2013 yang meminta pembelajaran sains. Sekolah ini melibatkan program pendidikan 2013 dan metodologi logis sebagai sumber perspektif untuk belajar. Pemeriksaan ini meliputi bagian penyusunan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Ulasan ini menggunakan populasi subyektif yang menarik dan tes eksplorasi adalah guru mata pelajaran IPA, dan siswa di kelas VII, VIII, IX prosedur pengumpulan informasi menggunakan persepsi, rapat, dan pengumpulan polling, serta dokumentasi. Pada tahap penyusunan instruktur membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disesuaikan dengan materi yang akan dikaji. Pada tahap pelaksanaan pembelajaran IPA, pendidik telah membuat pengaturan ilustrasi dengan memanfaatkan tahap memperhatikan, bertanya, mencoba, bermitra, dan menyampaikan. Pada tahap penilaian pendidik mengevaluasi seluruh pengalaman pendidikan yang terdiri dari mentalitas, informasi dan kemampuan. Dengan metodologi yang logis ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran seharusnya lebih dinamis karena siswa dapat membuat siswa bersemangat, memperoleh hasil yang lebih baik dan memiliki kemampuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: RPP, Pendekatan Saintifik, Ilmu Pengetahuan Alam
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: RINDANG SEPTARINI
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:14
Last Modified: 02 Sep 2022 01:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22150

Actions (login required)

View Item View Item