PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP RETURN SAHAM PADA SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI INDEX STOCK SYARIAH INDONESIA TAHUN 2017-2021

Safitri, Almaida Ayu (2022) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP RETURN SAHAM PADA SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI INDEX STOCK SYARIAH INDONESIA TAHUN 2017-2021. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER DLL ALMA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ALMA.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ALMA.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ALMA.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
BAB IV ALMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V ALMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN ALMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy

Abstract

Pasar modal memainkan peran yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi suatu negara, karena peningkatan modal yang dibangkitkan oleh suatu perekonomian akan meningkatkan pendapatan nasional dan kesempatan kerja perekonomian. Pasar modal syariah di Indonesia menjadi lebih umum dengan dibuatnya Index Stock Syariah Indonesia (ISSI), yang dapat digunakan oleh investor untuk mengetahui pergerakan pasar saham syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan dan good corporate governance. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah jenis data sekunder dan metode yang digunakan yaitu analisis data panel dengan bantuan program eviews 9 untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel lain. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 19 perusahaan yang konsisten terdaftar di ISSI selama 5 tahun 2017-2021 dengan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Uji data yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji analisis data panel, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kinerja Keuangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap return saham secara parsial pada nilai signifikan kurang dari 5%. Sedangkan Good Corporate governance tidak mempunyai pengaruh terhadap return saham secara parsial. Kemudian berdasarkan uji determinasi atau uji R2 yang diperoleh sebesar 13.9% sedangkan sisanya sebesar 86,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi, misalnya seperti inflasi, suku bunga, nilai tukar, dan tingkat pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Good Corporate Governance dan Return Saham
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ALMAIDA AYU SAFITRI
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:11
Last Modified: 03 Oct 2022 07:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22749

Actions (login required)

View Item View Item