Pengaruh Model Collaborative Creativity Learning Menggunakan Simulasi PhET terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Rangkaian Listrik Sederhana

Wanti, Wanti (2022) Pengaruh Model Collaborative Creativity Learning Menggunakan Simulasi PhET terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Rangkaian Listrik Sederhana. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover jilid.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model collaborative creativity learning berbantuan simulasi PhET pada materi rangkaian listrik sederhana di SMA Negeri 1 Talang Ubi dan mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model collaborative creativity learning terhadap peningkatan keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Jumlah seluruh populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPA SMA Negeri 1 Talang Ubi sebanyak 6 kelas. Lalu sampel yang dipakai pada penelitian ini yaitu dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebanyak 62 siswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan probably sampling dengan simple random sampling dimana sampel dipililih secara acak. Berdasarkan hasil output uji independent samples t-test didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan keterampilan proses sains peserta didik antara kelas kontrol dan eksperimen. yang dimana Ha diterima itu berarti Ho ditolak. Maka dari itu menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran collaborative creativity learning menggunakan simulasi PhET terhadap keterampilan proses sains peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84203 - Pendidikan Fisika
Depositing User: WANTI
Date Deposited: 05 Oct 2022 01:49
Last Modified: 05 Oct 2022 01:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22824

Actions (login required)

View Item View Item