KONSEP DIRI BADUT JALANAN (STUDI FENOMENOLOGI PADA BADUT JALANAN YANG MENJALANKAN PROFESI SEBAGAI PENGAMEN DI KOTA PALEMBANG)

REVILDA, BELLA (2022) KONSEP DIRI BADUT JALANAN (STUDI FENOMENOLOGI PADA BADUT JALANAN YANG MENJALANKAN PROFESI SEBAGAI PENGAMEN DI KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Fenomena maraknya pengamen badut jalanan di Kota Palembang merupakan persoalan sosial. Hidup menjadi seorang badut jalanan karena sulitnya seseorang mendapatkan pekerjaan membuat semakin mundurnya kualitas sumber daya manusia di Kota Palembang. Badut jalanan ini tentu sangat erat kaitannya dengan kemiskinan dan kesediaan lapangan pekerjaan. Semakin hari semakin banyak badut jalanan yang berjejer disetiap lampu merah maupun tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Palembang. Kejadian dan fenomena sosial ini sangat unik dan menarik untuk mengaji lebih mendalam tentang berbagai hal yang berkaitan dengan masalah badut jalanan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, untuk mendeskrisikan konsep diri badut jalanan yang berprofesi sebagai pengamen di Kota Palembang yang berjumlah empat orang dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsep diri badut jalanan memiliki konsep diri yang berbeda-beda, ada badut jalanan yang memiliki konsep diri positif yang ditandai adanya rasa bertanggung jawab, dapat mengendalikan emosi, mampu menilai situasi dan kondisi secara realistik, berorientasi Tujuan. Ada pula badut jalanan yang memiliki konsep diri negatif, ini ditandai dengan perasaan cemas, rendah diri, gambaran masa depan tidak jelas dan memiliki perilaku negatif. faktor-faktor yang mendasari badut jalanan memilih profesi sebagai pengamen adalah faktor ekonomi, faktor lingkungan, faktor pengangguran yang terdiri dari kurangnya keterampilan dan rendahnya pendidikan. Kata kunci : Konsep, Profesi, Pengamen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konsep, Profesi, Pengamen.
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: BELLA REVILDA
Date Deposited: 26 Oct 2022 01:32
Last Modified: 26 Oct 2022 01:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23288

Actions (login required)

View Item View Item