konseling individual dengan teknik motivation interview (MI) dalam mengatasi kejenuhan kerja konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan seberang ulu 1 palembang

Yuyun, Amusti (2022) konseling individual dengan teknik motivation interview (MI) dalam mengatasi kejenuhan kerja konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan seberang ulu 1 palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover Yuyun amusti.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak newss yuyun amusti.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Yuyun Amusti.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Yuyun Amusti.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Yuyun Amusti.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV Yuyun amusti.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Yuyun amusti.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Yuyun amusti.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Konseling Individual Dengan Teknik Motivation Interview (Mi) Dalam Mengatasi Kejenuhan Kerja Konselor Adiksi Di Yayasan Cahaya Putra Selatan Seberang Ulu 1 Palembang. Kejenuhan kerja merupakan kelelahan emosional yang di rasakan oleh individu yang bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui gambaran kejenuhan kerja konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan sebelum dilaksanakanya layanan konseling individual dengan teknik mi, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan konseling individual dengan teknik motivation interterview (MI) dalam mengatasi kejenuhan kerja konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan kecamatan seberang ulu 1 palembang, untuk mengetahui gambaran kejenuhan kerja konselor adiksi di Yayasan Cahaya Putra Selatan setelah dilaksanakannya layanan konseling individual dengan teknik mi. Penelitian ini termasuk jenis field research (penelitian lapangan) dan bersifat deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, dalam penelitian ini jumlah responden adalah tiga konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan palembang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gambaran kejenuhan kerja sebelum diterapkan layanan konseling individual dengan teknik motivation interview masih berada tingkat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya percaya diri, bersikap dingin, melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat, menjaga jarak, serta tugas yang diberikan oleh yayasan dianggap berat untuk dilakukan. Pelaksanaan konseling individual dengan teknik motivation interview dalam mengatasi kejenuhan kerja pada konselor adiksi dilakukan 5 kali pertemuan melalui tiga tahapan yaitu dengan membangun hubungan baik, mendefiniskan dan penjajakan alternatif bantuan. Selanjutnya tahap pertengahan yaitu mengekplorasi masalah masalah dan tahap terakhir yaitu mengevaluasi dan penghentian proses konseling.namun setelah dilakukanya konseling individu dengan teknik motivation interview dalam mengatasi kejenuhan kerja pada konselor adiksi di yayasan cahaya putra selatan. Masing-masing subjek mengalami menurunnya tingkat kejenuhan, telah melakukan kegiatan yang disukai dan tidak mengalami kejenuhan yang berkepanjangan. Kata Kunci: Konseling Individual, Teknik Motivation Interview, Kejenuhan Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konseling Individual, Teknik Motivation Interview, Kejenuhan Kerja.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: YUYUN AMUSTI
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:29
Last Modified: 21 Nov 2022 02:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23670

Actions (login required)

View Item View Item