Pengaruh Kata-kata Mutiara Dalam Akun Instagram Kartun Muslimah Terhadap Akhlak Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Prodi PAI

Anesa, Dea (2022) Pengaruh Kata-kata Mutiara Dalam Akun Instagram Kartun Muslimah Terhadap Akhlak Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Prodi PAI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, pengaruh kata-kata mutiara dalam akun instagram kartun muslimah terhadap akhlak mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Agama Islam angkatan 2018 kelas PAI 8 dan PAI 9. Analisis di dalam penelitian ini menggunakan statistika angka dan skor yang diolah dengan proses pemindahan data dibantu dengn SPSS, lalu menghitung indeks korelasi antara dua variabel dengan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa ketertarikan dan pemahaman mahasiswa/i PAI terhadap kata-kata mutiara dalam akun instagram kartun muslimah, masuk dalam kategori baik dengan persentase 76% yang menunjukkan, bahwa mahasiswa/i telah memahami serta tertarik dengan kata-kata mutiara yang ada dalam akun instagram kartun muslimah. Sedangkan akhlak mahasiswa PAI, masuk dalam kategori sangat baik dengan persentase sebesar 84% hal ini menunjukkan, bahwa akhlak mahasiswa/i PAI dalam kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbandingan 0,433 > 0,235 pada taraf signifikasi 5% dan 0,433 > 0,306 pada taraf signifikasi 1%, maka dapat kita simpulkan :Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti kata-kata mutiara berpengaruh terhadap akhlak mahasiswa/i. Serta Pearson Correlation dalam kategori sedang. Kata Kunci: Kata-kata mutiara, akun instagram kartun muslimah, Akhlak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kata-kata mutiara, akun instagram kartun muslimah, Akhlak.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: DEA ANESA
Date Deposited: 22 Nov 2022 01:18
Last Modified: 22 Nov 2022 01:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23678

Actions (login required)

View Item View Item