Strategi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Tenaga Kependidikan Di SD Negeri 50 Prabumulih.

Wardani, Afifa Kusuma (2022) Strategi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Tenaga Kependidikan Di SD Negeri 50 Prabumulih. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER NEW.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afifa Abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
BAB I FIXX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II FIXX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III FIXX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV FIXX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V FIXX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Tenaga Kependidikan di SD Negeri 50 Prabumulih”. Rumusan masalah dalam penelitian adalah Bagaimana strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah di SD Negeri 50 Prabumulih, dan Apa saja kendala strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah di SD Negeri 50 Prabumulih. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas tenaga kependidikan di SD Negeri 50 Prabumulih dan menganalisis kendala strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan di SD Negeri 50 Prabumulih. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data-data penelitian dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya dengan informan penelitian yaitu Kepala Sekolah, Guru dan Staf Tata Usaha. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion verification). Adapun triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber, dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas tenaga kependidikan di SD Negeri 50 Prabumulih dapat dikatakan cukup baik dilihat dari indikator strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah yaitu: a) evaluasi diri; b) perumusan visi, misi dan tujuan; c) perencanaan; d) pelaksanaan; dan e) evaluasi. Pelaksanaan yang dilakukan sudah cukup baik walaupun masih ada kendala di dalamnya, kendala yang ada di dalam strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas tenaga kependidikan di SD Negeri 50 Prabumulih yaitu: a) kurangnya dalam tenaga sumber daya manusia, para staf dan guru yang ada di SD Negeri 50 Prabumulih masih belum sesuai dan keterbatasan sumber daya manusia yang sesuai dengan bidangnya; b) kelakuan nakal dari para siswanya itu sendiri. Kata Kunci: Strategi, Kepemimpinan, Transformasional

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kepemimpinan, Transformasional
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: AFIFA KUSUMA WARDANI
Date Deposited: 30 Nov 2022 01:33
Last Modified: 30 Nov 2022 01:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23847

Actions (login required)

View Item View Item