NURMALIA, NURMALIA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AURORA PARTY CAKES PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH COVID-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (248kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AURORA PARTY.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Aurora Party Cakes Pelembang Dalam Meningkatkan Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19”, Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan pada saat pemasaran dan apa sajakah hambatan yang terjadi pada saat melakukan Pemasaran dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan didapat melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini 1) Strategi Komunikasi Pemasaran Aurora Party Cakes Palembang dalam Meningkatkan Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19 yaitu terdapat 10P (Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Personal selling, Direct Marketing, Sponsorship, Corporation Junioritas, Principles, Poin of sale and Merchandise, Word Of Mouth dan Product). Hal ini berhubungan dengan teori AIDDA dimana pemasaran produk mendapatkan Attention (Perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (Hasrat/Keinginan) dan Decission (Keputusan) usaha Aurora Party Cakes Palembang. Strategi komunikasi pemasaran Aurora Party Cakes menunjukan adanya keberhasilan dikarenakan peningkatan jumlah pembeli pesanan produk secara online, mampu bertahan di tengah maraknya pandemi covid-19. 2) Hambatan yaitu peminat Aurora Party Cake untuk membeli cake langsung datang ke toko tidak berjalan lancar, harga persediaan barang terkadang mengalami kenaikan dan pembuatan caption menggunakan media internet mengalami gangguan jaringan. Pemilik usaha Aurora Party Cakes Palembang berupaya mengatasi hambatan yang sering terjadi ditengah pandemi agar produk tetap dapat dipasarkan seperti halnya memperbaharui strategi komunikasi pemasaran melalui live facebook dan instagram, kemudian persediaan bahan pokok untuk Aurora Party Cakes Palembang di dimanajemen dengan baik, kemudian jaringan internet yang sering mengalami gangguan mencoba dengan menggunakan sistem jaringan internet lainnya dan memperkuat arus jaringan internet seperti halnya menambah kapasitas GB pada wifi usaha Aurora Party Cakes Palembang. Hal ini, bertujuan agar usaha Aurora Party Cakes Palembang tetap berjalan lancar dan mampu mengatasi permasalahan pemasaran produk di tengah pandemi covid-19. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN #3 |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 03:12 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 03:12 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23856 |
Actions (login required)
View Item |