ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI UPT PERPUSTAKAAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG DENGAN MODEL SEVEN PILLARS

SETIAWANI, FITRI FERIS (2022) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI PEMUSTAKA DI UPT PERPUSTAKAAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG DENGAN MODEL SEVEN PILLARS. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kemampuan literasi informasi pemustaka di UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang dengan model Seven Pillars. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan literasi informasi pemustaka dan aspek apakah yang perlu ditingkatkan guna menunjang kemampuan literasi informasi pemustaka dengan model seven pillars. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 393 pemustaka dari 5% total populasi yang telah ditentukan secara acak. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Uji validitas instrumen menggunakan Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha dengan perhitungan menggunakan SPSS Statistic 26. Analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus Mean dan Grand Mean. Dan untuk menyimpulkan hasil penelitian dengan menggunakan skala interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kemampuan literasi informasi pemustaka di UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang dengan model seven pillars termasuk dalam kategori Tinggi dengan total nilai rata-rata sebesar 3,81 berada pada interval 3,4-4,2. Sedangkan aspek yang perlu ditingkatkan yakni pada sub variabel pengumpulan dengan nilai rata-rata sebesar 3,61 termasuk dalam kategori tinggi atau dapat dikatakan bahwa pemustaka Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang sudah baik dalam menguasai literasi informasi meskipun terdapat skor yang tinggi cenderung sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Literasi Informasi, Pemustaka, Seven Pillars
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: FITRI FERIS SETIAWANI 1830403048
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:21
Last Modified: 09 Dec 2022 03:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23983

Actions (login required)

View Item View Item