ANALISIS LAYANAN E-BANKING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH DENGAN METODE SWOT PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KCP UIN RADEN FATAH PALEMBANG

SARI, DESI PUSPITA (2023) ANALISIS LAYANAN E-BANKING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH DENGAN METODE SWOT PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KCP UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini menyebabkan munculnya aplikasi-aplikasi bisnis yang berbasis internet. Selain bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, juga dapat langsung digunakan untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank tersebut. Salah satu aplikasi bisnis yang meberikan pelayanan perbankan yaitu E-Banking. E-Banking membuka paradigma baru, strusktur baru dan startegi baru bagi retail bank, dimana bank menghadapkan tantangan dan kesempatan baru.Sesuai dengan latar belakang masalah yang telah disebutkan sebelumnya, maka desain penelitian ini termasuk pada jenis penelitian kualitatif, karena penelitian ingin mengkonfirmasikan konsep teori yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya dengan fakta dan data yang ditentukan dilapangan. pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. analisis data yang digunakan menggunakan metode SWOT dengan tabel.Berdasarkan hasil metode SWOT pada faktor internal tabel IFAS untuk Strenght (Kekuatan) diatas jumlah Bobot dikali rating adalah 3,7. Sedangkan nilai total untuk kelemahan (Weakness) adalah 2. Posisi faktor Internal 3,7 – 2 1,7. Berdasarkan tabel EFAS untuk Opportunity (Peluang) diatas: jumlah bobot dikali rating adalah 3,65. Sedangkan nilai total untuk ancaman (Threats) Ancaman adalah 2,3. Posisi faktor Eksternal 3,65 – 2,3 1,35. Dari hasil analisi menunjukkan bahwa Bank Sumsel Babel Syariah KCP UIN Raden Fatah Palembang berada pada kuadran 1,1 (positif, positif) yang merupakan posisi yang kuat dari faktor internalnya dan memiliki peluang yang bagus dari faktor eksternalnya.Penerapan strategi Layanan E-Banking Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada Bank Sumsel Babel Syariah Kcp UIN Raden Fatah yaitu dengan menggunakan 4P yakni: Product (produk), Strategi Price (harga), Strategi Place (tempat), dan People (Orang). Adapun produk layanan E-Banking Bank Sumsel Babel Syariah KCP UIN raden fatah Palembang dalam meningkatkan kepuasan nasabah yaitu: Automatic Teller Mechine (ATM), SMS Banking Telepati, Mobile Banking, Internet Banking. Kata Kunci: Layanan E-Banking, Kepuasan Nasabah, Metode SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Layanan E-Banking, Kepuasan Nasabah, Metode SWOT.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: DESI PUSPITA SARI 1730603201
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:58
Last Modified: 19 Jan 2023 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24688

Actions (login required)

View Item View Item