Pembelajaran bahasa Arab menggunakan kitab Allurotal Arobiyyah Wa Adabuha Linnasyiin di SMA Negeri 1 Rambutan Banyuasin.

Abdullah, Saipul (2022) Pembelajaran bahasa Arab menggunakan kitab Allurotal Arobiyyah Wa Adabuha Linnasyiin di SMA Negeri 1 Rambutan Banyuasin. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Kover Saipul.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak indo Arab.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrifsi Fix Dapus.pdf

Download (784kB) | Preview
[img] Text
Skrifsi Fix bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text
Skrifsi Fix bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text
Skrifsi Fix bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text
Skrifsi Fix bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Skrifsi Fix bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini diberlatang belakangi adanya penomena dimana bahasa Arab menjadi salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah menengah atas negeri 1 Rambutan Banyuasin yang mana sekolah tersebut merupakan sekolah umum.Sumber belajar yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa Arab adalah kitab Al-Lughotal Arobiyyah Wa Adabuha Linnasyiin karangan Juanda Firzal yang merupakan pengajar bahasa Arab di sekolah tersebut.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode penelitian deskriftif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran, materi, dan evaluasi dalam pembelajaran bahasa Arab mengunakan kitab Al-Lughotal Arobiyyah Wa Adabuha Linnasyiin. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi,penyajian,dan penarikan kesimpulan.Uji keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil dari proses penelitian dapat diketahui bahwa: Materi pembelajaran bahasa Arab di SMA Negeri 1 Rambutan Banyuasin merupakan materi yang disusun berdasarkan analisis kemapuan peserta didik yang dilakukan oleh pendidik dalam hal ini guru bahasa Arab.Materi yang diajarkan bersumber dari buku al lughotal arobyah wa adabuha linnasyiin.Materi yang diajarkan meliputi istima,qiro`ah,qowaid,muhadatsah dan kitabah.Dalam proses pembelajaran bahasa Arab di SMAN 1 Rambutan pendidik dalam hal ini guru berusaha menciptakan proses pembelajaran yang oftimal.Untuk menunjang keberhasilan proses pembelajaran tersebut maka pendidik menyusun rencana proses pembelajaran yang meliputi beberapa tahapan yaitu,perencanaan,pelaksanaan,dan evaluasi pembelajaran. Kata kunci :Pembelajaran,bahasa Arab,Buku Ajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran,bahasa Arab,Buku Ajar.
Subjects: 400 Bahasa > Bahasa - bahasa lain > Bahasa Arab
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Saipul Abdullah -
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:58
Last Modified: 19 Jan 2023 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24708

Actions (login required)

View Item View Item