Strategi Guru Dalam Mengajar Membaca Permulaan Berbantuan Media Gambar Bagi Siswa kelas I Di SD Negeri 3 Berkat

Cantika, Cantika and Wini, Wini (2023) Strategi Guru Dalam Mengajar Membaca Permulaan Berbantuan Media Gambar Bagi Siswa kelas I Di SD Negeri 3 Berkat. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I WINI REPOSITORI.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v wini repositori.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Strategi Apa Yang di Terapkan Oleh Guru dalam Mengajar Pembelajaran Membaca Permulaan Berbantuan Media Gambar kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 3 Berkat, (2) Bagaimana Hasil Dari Penerapan Strategi Yang di Gunakan Guru dalam mengajar Membaca Permulaan Berbantuan Media Gambar kelas 1 di Sekolah Dasar Negeri 3 Berkat, (3) Apa faktor Pendukung dan Penghambat Pelaksanaan Pembelajaran Membaca Permulaan Berbantuan Media Gambar kelas 1 di Sekolah Dasar Negeri 3 Berkat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan medote deskriptif, alat pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, analisis data menggunakan model miles dan herman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyanjiaan data dan menarik kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahawa : (1) strategi pembelajaran eksopitori dengan metode pengenalan suku kata pada pembalajaran membaca permulaan berbantuan media gambar sudah bagus, guru melaksanakanya pembelajaran sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pemebalajaran yang dibuatnya (2) setelah penerapan strategi pembelajaran membaca permulaan berbantuan media gambar siswa menjadi lebih aktif dan bersemangat belajar dilihat dari hasil niali membaca siswa kelas 1 sudah bagus 80% siswa yang lancar membaca dan 20% siswa yang dalam tahap pengejaan dalam (3) dalam penerapan strategi pembelajaran membaca siswa kelas I adapun yang menjadi factor pendukung dan penghambatnya baik Spserti media gambar,semangat belajar anak, guru yang kreatif ini menjadi fkator pendukung dan yang menjadi.factor penghambat dalam penerapan strategi pembelajaran membaca permulaan ini yaitu alokasi waktu dan siswa yang pasif atau kurang aktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi, Membaca Permulaan, Media Gambar.
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:31
Last Modified: 30 Jan 2023 02:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25001

Actions (login required)

View Item View Item