HUBUNGAN PEMBERIAN REWARD DENGAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 2 MEKAR JAYA MUSI BANYUASIN

MARLINA, EMA (2023) HUBUNGAN PEMBERIAN REWARD DENGAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 2 MEKAR JAYA MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I skripsi ema.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Skripsi ema.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui Bagaimana pemberian reward oleh guru dalam pembelajaran Matematika kelas V SD Negeri 2 Mekar Jaya Musi Banyuasin, (2)Untuk mengetahui bagaimana minat belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika kelas V di SD Negeri 2 Mekar Jaya Musi Banyuasin, (3) Untuk mengetahui adakah hubungan pemberian reward dengan minat belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika kelas V di SD Negeri 2 Mekar Jaya Musi Banyuasin. Jenis penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan metode deskriptif kuantitatif . Populasi penelitian ini yaitu kelas V SDN 2 Mekar Jaya. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. (1) Pemberian Reward di SDN 2 Mekar Jaya telah diterapkan dengan baik. (2) Minat Belajar pada pembelajaran matematika di SDN 2 Mekar Jaya termasuk dalam kategori baik. Dilihat dari hasil penyebaran angket tentang minat belajar dari 12 peserta didik terdapat 6 peserta didik memperoleh nilai dengan skor 40 hal ini berarti peserta didik setuju bahwa pemberian reward selalu menambah minat belajar peserta didik saat proses pembelajaran sedangkan 1 peserta didik memperoleh nilai dengan skor 20 hal ini berarti bahwa pemberian reward kadang-kadang akan menambah minat belajar peserta didik saat proses pembelajaran. (3) Adanya hubungan yang signifikan hubungan antara pemberian reward dengan minat belajar peserta didik pada pembelajaran matematika kelas V di SD Negeri 2 Mekar Jaya Musi Banyuasin. Hal ini dibuktikan dari hasil hipotesis menggunakan korelasi product moment dengan hasil yang diperoleh rxy= 0,979 sedangkan rtabel dengan df = 10 pada taraf signifikan 5% yaitu 0,632 berarti (0,979 > 0,632). Karena rxy lebih besar dari pada rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Reward, Minat Belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Jan 2023 04:42
Last Modified: 30 Jan 2023 04:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25019

Actions (login required)

View Item View Item