Penerapan Konseling Vokasional dengan teknik modeling dalam mengatasi kecemasan karir remaja (studi kasus klien "H" di desa Lubuk Sakti kecamatan indralaya kabupaten ogan ilir)

Lestari, Dian (2022) Penerapan Konseling Vokasional dengan teknik modeling dalam mengatasi kecemasan karir remaja (studi kasus klien "H" di desa Lubuk Sakti kecamatan indralaya kabupaten ogan ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER DIAN REPOSITORY.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text
DIAN LESTARI B5 SKRIPSI_105453.docx
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan konseling vokasional dengan teknik modeling dalam mengatasi kecemasan karir remaja (Studi kasus klien “H” di desa Lubuk Sakti kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya kecemasan karir yang dialami klien “H” dan untuk mengetahui penerapan konseling vokasional dengan teknik modeling dalam mengatasi kecemasan karir remaja “H” di desa Lubuk Sakti kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Dengan sumber data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data diperoleh dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selain itu, menggunakan teknik analisis data dilakukan dengan cara penjodohan pola, eksplanasi data, dan analisis deret waktu. Subjek penelitian ini klien “H” yang berjenis kelamin perempuan yang mengalami kecemasan karir. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa klien “H” mengalami kecemasan karir faktor penyebab utama kecemasan karir klien “H” adalah berawal dari tamatnya klien “H” dari SMA yang membuat klien merasa bingung akan karirnya sehingga membuat klien “H” cemas, takut dan ragu terhadap dirinya ditambah klien tidak memahami potensi yang dimiliki dan adanya tekanan dari orang tua. Setelah dilakukan proses konseling vokasional dengan teknik modeling kemajuan yang diperoleh adalah klien “H” mengalami penurunan kecemasan yang ditandai dengan berkurangnya perasaan takut dan cemas, perasaan gugup, ketakutan akan masa depan serta sekarang klien “H” sudah memahami dirinya dan tidak meragukan potensi yang dimiliki. KataKunci: Konseling Vokasional, Teknik Modeling, Kecemasan Karir

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: DIAN LESTARI
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:37
Last Modified: 08 Feb 2023 01:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25021

Actions (login required)

View Item View Item