PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII

AFRILIANI, HIKMAH (2023) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1 HIKMAH AFRILIANI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 HIKMAH AFRILIANI.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada materi persamaan garis lurus di kelas VIII yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (development research) dengan menggunakan model Tessmer yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review, one-to-one, small group dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII yang terdiri dari 24 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar walkthrough, wawancara, angket, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian ini maka LKPD yang dikembangkan berkategori valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik. Sehingga bahan ajar LKPD dengan pendekatan PMRI tersebut layak digunakan dalam pembelajaran matematika pada materi persamaan garis lurus.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar, LKPD, PMRI, Persamaan Garis Lurus
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:03
Last Modified: 03 Feb 2023 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25166

Actions (login required)

View Item View Item