PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI LUAS PERMUKAAN PRISMA DAN LIMAS MENGGUNAKAN KONTEKS BUDAYA MELAYU

Thahara, Dinda Dwi (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI LUAS PERMUKAAN PRISMA DAN LIMAS MENGGUNAKAN KONTEKS BUDAYA MELAYU. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. DINDA DWI T_BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DINDA DWI T_BAB V.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pada materi luas permukaan prisma dan limas menggunakan konteks budaya melayu yang valid, praktis dan memiliki efek pontensial terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 50 Palembang. Metode penelitian yang digunakan Research and Development (R&D) berdasarkan model pengembangan ADDIE Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni angket, tes dan wawancara. Penelitian ini menghasilkan (1) E-modul yang valid dengan persentase rata-rata sebesar 0,78 kategori “sedang”, (2) E-modul praktis dengan persentase rata-rata 81,89% kategori “sangat praktis”, dan (3) E-modul yang mempunyai efek potensial dengan persentase rata-rata sebesar 80,81% kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-modul, Luas Permukaan Prisma dan Limas, Budaya Melayu, Pendekatan PMRI, Kemampuan Pemecahan Masalah.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:45
Last Modified: 08 Feb 2023 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25270

Actions (login required)

View Item View Item