Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Materi Segitiga dan Segiempat SMP Kelas VII

Astuti, Widya (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Materi Segitiga dan Segiempat SMP Kelas VII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
widya bab 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
widya astuti bab5.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis PMRI menggunakan materi segitiga dan segiempat dengan kategori valid dan praktis serta untuk mengetahui efek potensial terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development dengan model penelitian pengembangan yang digunakan iala model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data kevalidan diperoleh berdasarkan data angket kevalidan dianalisis secara deskriptif dengan menganalisa komentar dan saran dari validator. Data kepraktisan diperoleh berdasarkan data angket yang digunakan untuk mengetahui kepraktisan LKPD dianalisis dengan menggunakan skala likertdengan aturan skor angket respon siswa. Efek potensial dari hasil analisis jawaban siswa pada tes evaluasi yang ada di LKPD. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Al-Akbar 2 Air kumbang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan dinyatakan valid berdasarkan komentar dan saran validator, praktis berdasarkan angket respon siswa serta LKPD yang dikembangkan memiliki efek potensial terhadap kemampuan penalaran matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Pendekatan PMRI, Segitiga dan Segiempat
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 15 Feb 2023 01:36
Last Modified: 15 Feb 2023 03:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25356

Actions (login required)

View Item View Item