ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI MIN 2 KOTA PALEMBANG

Yuha, A. Wahyu (2023) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI MIN 2 KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB l Bae.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 bae.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran bahasa mandarin peserta didik kelas 3 MIN 2 Kota Palembang, (2) untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran bahasa mandarin peserta didik kelas 3 MIN 2 Kota Palembang, dan (3) untuk menganalisis cara guru mengetahui pelaksanaan pembelajaran peserta didik kelas 3 MIN 2 Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi uji kredibilitas data,validitas internal dan uji obyektifitas Sehingga data kualitatif tersebut dianalisis menggunakan reduksi kemudian disajikan, lalu ditarik kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa (1) bahwa kelas 3A ditekankan mengucapkan bahasa mandarin secara berulang kali supaya siswa akan terlatih untuk mengingat serta menghafal bahasa mandarin pelaksanaan bahasa mandarin secara perlahan akan melekat pada pikiran siswa sehingga siswa akan terbiasa hingga meningkatnya siswa yang bisa terampil dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa mandarin tersebut, (2) kendala yang dihadapi dalam pemnbelajaran bahasa mandatin terletak pada kurangnya tenaga guru untuk membina pembelajaran bahasa mandarin dan pada saat dimulainya pembelajaran bahasa mandarin terdapat pada sulitnya siswa dalam menuliskan serta memahami ataupun mengartikan symbol bahasa mandarin, dan (3) dalam mengatasi hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa mandarin pihak sekolah memberikan kesempatan kepada guru yang membina untuk belajar bahasa mandarin ini guru diberikan kebebasan untuk membuat modul sendiri serta guru diberikan kebebasan untuk berinovasi selama pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bahasa Mandarin, Kendala Pembelajaran, Pelaksanaan Bahasa Mandarin.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 27 Feb 2023 13:06
Last Modified: 27 Feb 2023 13:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25536

Actions (login required)

View Item View Item