Strategi Komunikasi Dakwah Laskar Pencinta Rasulullah (PCR) di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir

Lestari, Indah (2022) Strategi Komunikasi Dakwah Laskar Pencinta Rasulullah (PCR) di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB I INDAH LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II INDAH LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III INDAH LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV INDAH LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V INDAH LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pada Aktivitas Dakwah Laskar Pecinta Rasulullah (PCR) di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir”. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Laskar Pecinta Rasulullah (PCR) mengajak masyarakat agar dapat memahami dan mengamalkan ajaran Islam yang benar sesuai dengan syari’at Islam. Dengan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas dakwah Laskar Pecinta Rasulullah (PCR) di Kecamatan Pemulutan dan apa strategi komunikasi dakwah dalam kegiatan Laskar Pecinta Rasulullah (PCR). Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini adalah proses komunikasi pada aktivitas dakwah melalui berbagai kegiatan yang diadakan yaitu memperingati hari besar Islam, hadroh dan pengajian rutin seperti majelis Raudhatul Habib, Majelis Ahlul Kisa’, Majelis Innayatul Qubro, dan Majelis Darussalam yang diadakan di masjid ba’da zuhur, ashar maupun isya’. Strategi komunikasi pada aktivitas dakwah Laskar Pecinta Rasulullah (PCR) menggunakan beberapa cara yaitu dengan memfokuskan objek dakwah pada remaja, berdakwah dengan kesopanan, dan memanfaatkan media sosial seperti live streaming Facebook dan YouTube. Melalui kegiatan tersebut yang dilakukan Laskar Pecinta Rasulullah (PCR) berhasil tertanam pada remaja. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Laskar Pecinta Rasulullah(PCR).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Laskar Pecinta Rasulullah(PCR).
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: INDAH LESTARI 1830501119
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:28
Last Modified: 13 Mar 2023 04:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item