PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN METODE “THE LAW OF ATTRACTION” UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI (STUDI PADA ANGGOTA BSO FORUM KAJIAN BKI UIN RADEN FATAH PALEMBANG 2022)

Pratama, Rizki (2022) PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN METODE “THE LAW OF ATTRACTION” UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI (STUDI PADA ANGGOTA BSO FORUM KAJIAN BKI UIN RADEN FATAH PALEMBANG 2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Konseling Kelompok Dengan Metode The Law of Attraction Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri (Studi BSO Forum Kajian BKI UIN Raden Fatah Palembang 2022)”. Kepercayaan diri ialah modal awal untuk pengembangan dalam aktualisasi diri (Mengekspolarasi segala kemampuan diri), dengan percaya diri seseorang akan mengenal dan memahami dirinya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepercayaan diri anggota dan mengetahui penerapan konseling kelompok dengan the law of attraction dalam meningkatkan kepercayaan diri anggota BSO Forum Kajian BKI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode peneliti field research (penelitian lapangan). Subjek penelitian ini yaitu anggota organisasi BSO Forum Kajian BKI yakni, “SA”, “AT”, ”AA”, “JJ” dan “RP”. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dengan data collection, data reduction, data display dan conclusion drawing. Hasil penelitian diperoleh gambaran kepercayaan diri dari beberapa anggota subjek penelitian adalah kurang keyakinan terhadap kemampuan diri, kurang optimis, kurang objektif, kurang mampu menerima resiko dari tanggung jawab, kurang rasional dalam melihat kenyataan. Setelah dilakukan proses penerapan metode the law of attraction, yaitu: a) Tahap Pertama, kenali apa keinginan individu. b) Tahap kedua, berikan perhatian pada keinginan. c) Tahap ketiga, biarkan keinginan individu menjelma menjadi nyata. tahap ketiga ini adalah peniadaan geteran negatif. Sehingga diproleh hasil, a) anggota lebih yakin kemampuan dirinya, b) anggota mulai memiliki sikap optimis memandang kejadian, c) anggota mulai lebih objektif kepada dirinya, d) anggota mulai memiliki sikap berani memberikan tanggapan dan respon saat diskusi, e) anggota mulai berani dalam bertanya tanpa harus takut salah. Kata kunci : the law of attraction, kepercayaan diri, organisasi mahasiswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: the law of attraction, kepercayaan diri, organisasi mahasiswa
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: RIZKI PRATAMA 1830502105
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:42
Last Modified: 05 Apr 2023 01:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26220

Actions (login required)

View Item View Item