PENGARUH PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS I DI MI WATHONIYAH PALEMBANG

Lara, Nociana (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS I DI MI WATHONIYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I LARA.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya peserta didik kelas I di MI Wathoniyah Palembang yang masih kurang lancar dalam membaca, hal tersebut menunjukkan bahwa perlu adanya solusi untuk meningkatkan kemampuan membaca peserta didik yaitu dengan menggunakan metode struktural analitik sintetik (SAS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode struktural analitik sintetik (SAS) terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas I di MI Wathoniyah Palembang, untuk mengetahui kemampuan membaca peserta didik kelas kontrol dan kelas eksperimen kelas I di MI Wathoniyah Palembang dan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas I di MI Wathoniyah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu True eksperimental bentuk Posttest Only Control Design dengan sampel sebanyak 2 kelas yang terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa tes. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji independent sample t test. Hasil uji independent sample t test diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,048 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh penerapan metode struktural analitik sintetik (SAS) terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas I di MI Wathoniyah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS), Kemampuan Membaca
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 1559 not found.
Date Deposited: 03 Apr 2023 13:36
Last Modified: 03 Apr 2023 13:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26231

Actions (login required)

View Item View Item