Rohayati, Enok (2016) ISTIRÂTÎJIYYAH MU’ALLIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH FÎ TA’LÎM MAHÂRAH AL-KALÂM LITALÂMÎDZ AL-FASHL AL-TSÂMIN BI AL-MADRASAH AL-TSÂNAWIYYAH FÎ MA’HAD MUQIMUSSUNNAH PALEMBANG. TAQDIR, 2 (1). ISSN p.2527-9807, e.2621-1157
|
Text
Jurnal Taqdir إستراتيجية معلم اللغة العربية في تعليم مهارة الكلام لتلاميذ الفصل الثامنبالمدرسة الثانوية في معهد مقيم السنة باليمبانج.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran berbicara berhubungan dengan materi kaidah, kosa kata dan suara. Karenanya diperlukan strategi khusus dalam menyajikannya pada peserta didik. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) faktor pendukung pembelajaran berbicara antara lain tersedianya asrama, kompetensi guru, respon siswa yang baik terhadap pembelajaran bahasa arab. Sedangkan faktor yang melemahkan pembelajaran diantaranya adalah tidak adanya laboratorium bahasa, lemahnya lingkungan berbahasa, sedikitnya waktu untuk materi berbicara bahasa arab (2) adapun strategi yang berusaha dikembangkan adalah strategi bermain peran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 06:46 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:46 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26352 |
Actions (login required)
View Item |