Peran Teknik Motivational Interviewing Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri (Studi Kasus Korban Bullying Pada Klien “AP” Di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Oku Selatan)

Sari, Gita Patna (2023) Peran Teknik Motivational Interviewing Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri (Studi Kasus Korban Bullying Pada Klien “AP” Di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Oku Selatan). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Teknik Motivational Interviewing Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri (Studi Kasus Korban Bullying Pada Klien “AP” Di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Oku Selatan)”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kepercayaan diri korban bullying pada klien “AP” di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Oku Selatan, faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri pada klien “AP”, dan peran teknik motivational interviewing dalam meningkatkan kepercayaan diri korban bullying pada klien “AP”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) metode studi kasus. Subjek penelitian ini berjumlah 1 orang korban bullying sebagai sumber data primer, guru dan teman klien “AP” sebagai sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari empat tahap, yaitu: reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), penarikan kesimpulan (conclusion), dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini, kepercayaan diri klien “AP” tergolong rendah yang ditandai dengan klien “AP” merasa tidak yakin akan kemampuan dirinya, memiliki rasa optimis yang rendah, dan memiliki rasa bertanggung jawab yang rendah. Faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri klien “AP” yaitu memiliki konsep diri yang kurang positif, memiliki harga diri yang rendah, memiliki pengalaman yang buruk karena pernah di bully, dan memiliki pendidikan yang rendah. Peran teknik Motivational Interviewing dapat meningkatkan kepercayaan diri klien “AP” yang ditandai dengan klien “AP” menjadi yakin akan kemampuan diri, memiliki rasa optimis yang tinggi, dan memiliki rasa bertanggung jawab yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Motivational Interviewing, Korban Bullying
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: GITA PATNA SARI 1830502080
Date Deposited: 09 May 2023 02:12
Last Modified: 09 May 2023 02:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27157

Actions (login required)

View Item View Item