PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI SAHAM DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang)

PUTRA, ALAN ISMI ARDI (2022) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI SAHAM DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
cover depan - daftar lampiran alan.pdf

Download (962kB) | Preview
[img] Text
bab 1 alan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
bab 2 alan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 3 alan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
bab 4 alan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
bab 5 alan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
dapus-lampiran alan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa tentang investasi terhadap minat investasi saham di pasar modal syariah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengambilan data menggunakan kuisioner, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, sehingga jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018-2020 UIN Raden Fatah Palembang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS 21 yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil uji t, diperoleh nilai t hitung > t tabel (9,299 > 1,98447) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka dinyatakan Persepsi Mahasiswa (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi Saham (Y) Di Pasar Modal Syariah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang, yang artinya semakin positif dan baik persepsi mahasiswa dalam berinvestasi maka akan semakin tinggi pula minatnya dalam berinvestasi saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Penanaman modal (investasi)
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ALAN ISMI ARDI PUTRA 1636200014
Date Deposited: 11 May 2023 03:01
Last Modified: 11 May 2023 03:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27221

Actions (login required)

View Item View Item