Pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa

Taqiyyah, Nurulizza (2023) Pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover, Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan, Motto, Kata Pengantar , Daftar isi, dan Abstrak .pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif dengan jenis penelitian lapangan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini menggunakan konsep Miles dan Huberman. Teknik analisis ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pada Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, hal ini tidak terlepas dari dukungan kepala sekolah, guru, siswa dan lingkungan sekitar juga sarana dan prasarana fasilitas yang sangat mencukupi dalam pelaksanaan kurikulum merdeka. Pada proses pembelajaran pedidikan agama islam sangat berjalan dengan lancar, baik pembelajaran dalam kelas ataupun diluar kelas. Adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Penggerak SD Negeri 13 Sembawa adalah sarana dan prasarana yang dilengkapi dan difasilitasi oleh kepala sekolah dan dinas pusat. Faktor penghambat nya adalah jaringan internet jika adanya pemadaman listrik jaringan internet hilang dan membuat proses pembelajaran menggunakan alat digitalisasi menjadi terhambat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kurikulum Merdeka, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Sekolah Penggerak
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Filsafat dan teori pendidikan
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: NURULIZZA TAQIYYAH 1930202136
Date Deposited: 23 May 2023 08:38
Last Modified: 23 May 2023 08:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27504

Actions (login required)

View Item View Item