Putri, Vanica Tria Indah (2023) ANALISIS UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA GANGGUAN LAYANAN FIXED BROADBAND INDIHOME DALAM PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
Text
DOC-20230515-WA0000..pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) | Request a copy |
||
|
Text
REPOSITORY COVER VANI.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
REPOSITORY Abstrak vanica.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
REPOSITORY DAFTAR PUSTAKA VANI.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Internet di Indonesia sangatlah penting dikarenakan bisa membantu pekerjaan Masyarakat sehari-sehari, Layanan jasa Internet yang menyediakan jasa Telekomunikasi adalah PT. Telkom. Masalah yang sering terjadi dalam layanan Internet ialah adanya gangguan jaringan Internet, kerusakan atau Hambatan-hambatan lainnya, dengan adanya permasalah itu maka Konsumen merasa dirugikan karena tidak terpenuhinya Jasa yang diberikan oleh pihak PT.Telkom dan Bagaimana Kompensasi yang diberikan pihak PT.Telkom akan kerugian yang terjadi pada Konsumen pengguna jasa PT.Telkom, dengan begitu bagaimana Perlindungan Konsumen yang diberikan pihak PT.Telkom selaku Pelaku usaha kepada Konsumen. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Metode Library Research atau Penelitian Pustaka, yaitu sumber informamsinya berasal dari beberapa Literatur, Buku, Jurnal, Web, Skripsi, dan juga pendapat pakar tentang Perlindungan Konsumen. Sumber data yang didapat dari data Primer seperti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999, Al-Quran, Hadist, data Sekunder yang diambil dari dokumen-dokumen resmi seperti Buku, Jurnal, Skripsi, Web dan data Tersier yang memberikan penjelasan terhadap data Primer dan Sekunder, setelah data didapat maka penulis akan menyimpulkan apakah Konsumen sudah mendapatkan haknya dalam Hukum Perlindungan Konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, Hukum Perlindungan Konsumen yang diberikan pihak PT.Telkom selaku Pelaku Usaha kepada Konsumen selaku Pengguna Jasa pada dasarnya sudah terpenuhi baik secara Undang-Undang Perlindungan Konsumen maupun dalam Hukum Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Konsumen, Kompensasi |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 340 Hukum > Filsafat dan teori hukum Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah) |
Depositing User: | VANICA TRIA INDAH PUTRI 1820104162 |
Date Deposited: | 23 May 2023 08:40 |
Last Modified: | 23 May 2023 08:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27510 |
Actions (login required)
View Item |