PENGARUH SOFT SKILL STAF PERPUSTAKAAN TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG

Sari, Yuni Puspita (2023) PENGARUH SOFT SKILL STAF PERPUSTAKAAN TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Soft Skill Staf Perpustakaan Terhadap Peningkatan Pelayanan di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang. Tujuan dari skripsi ini ialah untuk mengetahui Soft Skill Staf Perpustakaan serta Pengaruh Soft Skill Terhadap Peningkatan Pelayanan Di Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Uji validitas menggunakan product moment sedangkan uji realibilitas menggunakan Cronbach Alpha dengan perhitungan menggunakan SPSS V 26. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Mean dan Grand Mean, kemudian untuk menyimpulkan hasil penilaian menggunakan skala interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel soft skill memproleh nilai rata-rata sebesar 3,16 yang termasuk ke dalam kategori “tinggi” sedangkan variabel peningkatan pelayanan memproleh nilai rata-rata sebesar 3,19 yang termasuk ke dalam kategori “tinggi”. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh soft skill Staf Perpustakaan terhadap peningkatan pelayanan di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang memiliki nilai korelasi sebesar 0,454, perolehan nilai tersebut masuk ke dalam interval 0,40-0,599 dengan kategori hubungan sedang atau normal. Berdasarkan hasil penelitian ini, bahwa variabel soft skill Staf Perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pelayanan di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang. Kemudian dari uji koefisien determinasi di peroleh hasil sebesar 20,6% yang artinya variabel soft skill memberikan peranan sebesar 20,6% terhadap variabel peningkatan pelayanan. Sedangkan sisanya 79,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Artinya, masih terdapat variabel independen lain yang mempengaruhi peningkatan pelayanan di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Soft Skill, Peningkatan Pelayanan, Perpustakaan
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: YUNI PUSPITA SARI 1830403076
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:09
Last Modified: 06 Jun 2023 08:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27900

Actions (login required)

View Item View Item