Pengaruh penerapan strategi ekspositori terhadap kemampuan menulis permulaan peserta didik pada pembelajaran tematik sd negeri tasa IX teluk kijing III

Venny, Venny (2023) Pengaruh penerapan strategi ekspositori terhadap kemampuan menulis permulaan peserta didik pada pembelajaran tematik sd negeri tasa IX teluk kijing III. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

This is the latest version of this item.

[img] Text
bab 1 vny.pdf

Download (411kB)
[img] Text
bab 5 vny.pdf

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi ekspositori terhadap kemampuan menulis permulaan peserta didik pada pembelajaran Tematik di kelas II SD Negeri Tasa IX Teluk Kijing III Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif metode eksperimen, dan desain penelitian yaitu Pre-Eksperimental Design dengan jenis One Group Pretest-Posttest design. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji T. Pada hasil perhitungan Kemampuan menulis permulaan peserta didik kelas II pada pre- test diperoleh persentase pada kategori sedang sebesar (70,4%) dengan nilai rata-rata (67,41) dari 27 peserta didik. kemampuan menulis permulaan peserta didik kelas II pada post- test berada pada kategori tinggi sebesar (63%) dengan nilai rata-rata (79,63) dari 27 peserta didik. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan rumus independent sample t- test menujukkan bahwa t-tabel sebesar 1,708. Karena t-hitung> t tabel (2,882>1,708.) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian bahwa ada pengaruh yang signifikan strategi ekspositori dalam meningkatkan kemempuan menulis permulaan peserta didik Kelas II SD Negeri Tasa IX Teluk Kijing III.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Ekspositori, Kemampuan Menulis Permulaan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: VENNY 1930201105
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:06
Last Modified: 06 Jun 2023 08:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27911

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item