Akbar, Imam (2022) ANALISIS DESAIN VISUAL MOBILE LEGENDS BANG BANG TERHADAP GAMER. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (Cover).pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (Abstrak).pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (Daftar Pustaka).pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 1).pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
||
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 2).pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
||
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 3).pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
||
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 4).pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) | Request a copy |
||
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 5).pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
||
|
Text
Skripsi IMAM AKBAR 1820501059 (BAB 5).pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang penulis buat berjudul Analisi Desain Visual Mobile Legends Bang Bang Terhadap Gamer. Mobile Legends Bang Bang merupakan game yang bisa dibilang sukses dan masih menjadi kategori top rate dalam platfome perangkat mobile. Permainan akan semakin menarik dan kuat apabila tampilan visual dalam game tersebut bagus , maka dibutuhkannya aspek visual. Untuk game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), visual begitu penting untuk memikat minat para pemain. Penelitian ini mengkaji visual permainan Mobile Legends Bang Bang melalui pendekatan kualitatif deskriptif serta penggunaan teori mangga matrixs milik Hiroyoshi Tsukmoto dan teori persepsi visual melalui cara diaplikasikan visualisasi desain dalam map game dan desain karakter Kadita, Gatotkaca, dan Khaleed dengan melalui tiga tingkatan manga matrix seperti Form Matrix, Costume Matrix serta Personality Matrix. Data yang digunakan untuk penelitian berupa potongan gambar yang ada pada game menggunakan metode observasi dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian menunjukan, analisis desain visual dari game Mobile Legends Bang Bang karakter hero Kadita, Gatotkaca, dan Khaleed menggunakan metode Mangga matrix menemukan bahwa visual karakter hero memiliki kelebihan tersendiri secara bentuk visual, kostum dan personality yang terkonsep dengan baik, hal tersebutlah yang membuat pengaruh bagi gamer maupun non-gamer untuk memainkan game tersebut dan pesan yang terdapat pada visual game tersampaikan. Kata Kunci: Analisis, Desain Visual, Mobile Legends
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Analisis, Desain Visual, Mobile Legends |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | IMAM AKBAR 1820501059 |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 08:08 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 08:08 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28040 |
Actions (login required)
View Item |