Amelia, Dinda (2023) PENGARUH PENERAPAN ZAKAT PERUSAHAAN DAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OJK PERIODE 2016-2020). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Paelmbang.
|
Text
COVER DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Terdapat 2 sistem perbankan di Indonesia yaitu bank konvensional dan bank syariah. Bank Syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah atau disebut dengan prinsip hukum islam. Pelaksanaan kegiatan bank syariah tidak lepas dari kegiatan zakat dan ICSR,Karena bank syariah juga menjalankan fungsi sosial dalam kegiatan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh zakat perusahaan dan I-CSR terhadap reputasi bank umum syariah, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan statistik deskriptif, data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder laporan keuangan tahunan bank umum syariah periode 2016-2020 yang diperoleh melalui website masing-masing bank. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bank umum syariah yang terdaftar di OJK periode 2016-2020, total sampel berjumlah 8 bank umum syariah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis menggunakan regresi data panel yang di uji menggunakan software eviews 10. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa zakat perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap reputasi bank umum syariah, ICSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi bank umum syariah, secara simultan zakat perusahaan dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap reputasi bank umum syariah. Kata Kunci : Zakat, Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), Reputasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Zakat, Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), Reputasi |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | DINDA AMELIA 1830603177 |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:34 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 01:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28978 |
Actions (login required)
View Item |