PENGARUH TREND FASHION DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO DAZZLE OUTFIT PALEMBANG

HUTARI, TIRSYAH (2023) PENGARUH TREND FASHION DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO DAZZLE OUTFIT PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
cover 123.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK HUTARI TIRSYAH.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 sampai 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA yyy.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Keputusan Pembelian merupakan suatu perilaku yang mengacu pada perilaku pembelian akhir dari konsumen atau sebuah kerangka tindakan yang menjelaskan proses pemilihan alternatif berupa upaya memilih produk atau jasa yang akan dibeli yang dipengaruhi oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Trend merupakan suatu gerakan yang cenderung naik turun dalam jangka waktu tertentu sedangkan Fashion merupakan konsep yang berkaitan dengan gaya yang disukai, kepribadian seseorang dan jalan waktu. Dapat disimpulkan bahwa Trend Fashion merupakan suatu mode pakaian ataupun perhiasan yang populer dalam jangka waktu tertentu dan Perilaku Konsumen merupakan perilaku yang ditunjukkan konsumen dalam pencarian akan pembelian, pengevaluasian, dan penggantian produk barang dan jasa yang diharapkan dapat memuaskan kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Trend Fashion dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah di Toko Dazzle Outfit Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Toko Dazzle Outfit Palembang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini hanya 36 responden berdasarkan metode skala likert atau kuisioner. Penelitian ini menggunakan jenis data primer serta skunder dengan sumber data berasal dari eksternal dan internal. Dengan menggunakan metode penelitian melalui pendekatan kuantitatif deskriptif menunjukkan hasil bahwa variabel Trend Fashion berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Perilaku Konsumen juga berpengaruh positif signifikan dalam Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Trend Fashion, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: HUTARI TIRSYAH 1930602258
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:13
Last Modified: 21 Jul 2023 07:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29031

Actions (login required)

View Item View Item