Pengaruh Efektivitas Penggunaan Dan Ketersediaan Fitur Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada BSI KCP Palembang Merdeka

HALIZAH, NUR (2023) Pengaruh Efektivitas Penggunaan Dan Ketersediaan Fitur Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada BSI KCP Palembang Merdeka. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Slideshow
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Slideshow
ABSTRAK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Slideshow
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img]
Preview
Slideshow
BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Slideshow
BAB 5.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Slideshow
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para industri mengadopsi teknologi sebagai sistem dalam mencapai tujuan. Salah satunya adalah industri perbankan yang memunculkan sebuah inovasi produk digital sebagai salah satu layanan untuk bertransaksi yaitu mobile banking. Tujuan yang diharapkan dari inovasi mobile banking ini adalah agar mempermudah transaksi nasabah dan nasabah bisa mendapatkan informasi melalui sebuah fitur yang disediakan sehingga perusahaan dapat mempertahankan loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah menunjukkan perbankan mampu mempertahankan kelangsungan aktivitas usahanya. Untuk mempertahankan loyalitas nasabah diperlukan usaha maksimal yaitu dengan mengoptimalkan efektivitas penggunaan dan ketersediaan fitur layanan yang terdapat dalam mobile banking. Hal ini pastinya memiliki pengaruh pada kepuasan nasabah yang nantinya menjadi penentu keloyalan nasabah kepada bank. Tujuan dari penelitian adalah untuk melakukan analisis pengaruh efektivitas penggunaan dan ketersediaan fitur layanan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan mobile banking dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada BSI KCP Palembang Merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. 150 responden digunakan sebagai sampel dalam penelitian dimana sampel tersebut ditetapkan menggunakan metode purposive sampling. Karakteristik nasabah rerata menggunakan mobile banking lebih dari 1 kali pada 1 bulan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS 3.0. Dari penelitian menghasilkan bahwa efektivitas penggunaan dan ketersediaan fitur layanan berpengaruh signifikan pada loyalitas nasabah, efektivitas penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, ketersediaan fitur layanan tidak berpengaruh pada kepuasan nasabahnya, dan efektivitas penggunaan serta ketersediaan fitur layanan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Penggunaan, Ketersediaan Fitur Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: 600 Teknologi > Manajemen
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: NUR HALIZAH 1910603030
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:21
Last Modified: 21 Jul 2023 07:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29055

Actions (login required)

View Item View Item