PENGARUH FAKTOR SOSIAL, EMOSIONAL DAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG DEMANG

Fauzi, Ahmad (2023) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, EMOSIONAL DAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG DEMANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Keputusan nasabah dalam menggunakan produk perbankan syariah dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk juga faktor sosial, emosional dan pengetahuan. Termasuk dalam hal ini, keputusan nasabah dalam hal ini yaitu nasabah di bank syariah indonesia KCP Palembang Demang dalam keputusan menggunakan produk perbankan syariah oleh faktor apa saja. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah di bank syariah indonesia KCP Palembang Demang. Dan sejauh manakah faktor sosial, emosional dan pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah. Metodologi penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menyebar angket kuesioner sebanyak 100 kepada responden dengan kriteria responden merupakan nasabah bank syariah indonesia. sedangkan teknik analisis data penelitian ini menggunakan rumus regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil uji-t diterangkan bahwa faktor sosial dan pengetahuan mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah, sedangkan untuk emosional tidak mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk perbankan syariah dalam hal ini yaitu nasabah bank syariah indonesia KCP Palembang Demang. Yang artinya bahwa keputusan nasabah mengunakan produk perbankan syariah di bank syariah indonesia KCP Palembang Demang hanya dipengaruhi oleh keinginan dan faktor sosial dan pengetahuan mereka, emosional tidak mempengaruhi keputusan mereka menggunakan produk perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: AHMAD FAUZI 1930603200
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:27
Last Modified: 24 Jul 2023 07:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29094

Actions (login required)

View Item View Item