Astari Syarrifudin, Ully (2023) Pengembangan Soal Higher Order Thingking Skill (HOTS) Pada Materi Bilangan Untuk Peserta Didik Kelas VIII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Bab 1 skripsi ully.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5 ully.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan soal HOTS pada materi pola bilangan yang valid dan praktis serta melihat efektivitas soal terhadap siswa. Peserta didik dikatakan mampu menyelesaikan suatu masalah apabila peserta didik tersebut mampu menelaah suatu permasalahan dan mampu menggunakan pengetahuannya kedalam situasi baru. Kemampuan inilah yang biasa dikenal dengan High Order Thingking Skils. Masalah dari skripsi ini yaitu bagaimana soal HOTS yang valid, praktis dan memiliki efektivitas terhadap siswa. Penelitian ini menggunakan Research and Development dengan model penelitian pengembangan model martin tessmer. Dari penelitian tersebut didapatkan hasil kevalidan soal sebesar 84,26% dari validasi dosen terhadap soal dan kepraktisan soal berada pada skor 93,56% yang berarti praktis dan memiliki efektivitas terhadap siswa dalam mengerjakan soal tersebut Dari skripsi ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan soal yang dilakukan menghasilkan soal yang valid, praktis dan efektif untuk siswa dengan melalui beberapa tahapan sesuai dengan metode penelitian yang dipilih.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS), Model Martin Tessmer, Pola Bilangan |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FITK |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 09:02 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 09:02 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29520 |
Actions (login required)
View Item |