Pengembangan Soal Higher Order Thingking Skill (HOTS) Pada Materi Bilangan Untuk Peserta Didik Kelas VIII

Astari Syarrifudin, Ully (2023) Pengembangan Soal Higher Order Thingking Skill (HOTS) Pada Materi Bilangan Untuk Peserta Didik Kelas VIII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Bab 1 skripsi ully.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5 ully.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan soal HOTS pada materi pola bilangan yang valid dan praktis serta melihat efektivitas soal terhadap siswa. Peserta didik dikatakan mampu menyelesaikan suatu masalah apabila peserta didik tersebut mampu menelaah suatu permasalahan dan mampu menggunakan pengetahuannya kedalam situasi baru. Kemampuan inilah yang biasa dikenal dengan High Order Thingking Skils. Masalah dari skripsi ini yaitu bagaimana soal HOTS yang valid, praktis dan memiliki efektivitas terhadap siswa. Penelitian ini menggunakan Research and Development dengan model penelitian pengembangan model martin tessmer. Dari penelitian tersebut didapatkan hasil kevalidan soal sebesar 84,26% dari validasi dosen terhadap soal dan kepraktisan soal berada pada skor 93,56% yang berarti praktis dan memiliki efektivitas terhadap siswa dalam mengerjakan soal tersebut Dari skripsi ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan soal yang dilakukan menghasilkan soal yang valid, praktis dan efektif untuk siswa dengan melalui beberapa tahapan sesuai dengan metode penelitian yang dipilih.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS), Model Martin Tessmer, Pola Bilangan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 07 Aug 2023 09:02
Last Modified: 07 Aug 2023 09:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29520

Actions (login required)

View Item View Item