PENGARUH PENERAPAN METODE PARTISIPATORI BERVARIASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 PALEMBANG

Diana, Lista (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE PARTISIPATORI BERVARIASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah diterpakannya metode partisipatori bervariasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas X di MAN 1 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian true experimental design bentuk posttest only control group design, dalam penelitian ini bertujuan untuk melihat hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode partisipatori bervariasi kelas X di MAN 1 Palembang. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil penelitian tes awal (pretest) diperoleh nilai terendah 55 dan nilai tertinggi 90. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa masih banyak yang berada di tingkat rendah. Adapun sesudah diterapkan metode partisipatori bervariasi, hasil penelitian tes akhir (posttest) didapatkan nialai terkecil 65 dan nilai terbesar 95. Kemudian dilakukan perhitungan dengan uji t diraih nilai signifikasi sebesar 5,58 > 1,68, maka dari itu Ha diterima yang berarti ada pengaruh sebelum dan sesudah diterapkannya metode partisipatori bervariasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Metode Partisipatori Bervariasi, Hasil Belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: LISTA DIANA 1910202024
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:45
Last Modified: 14 Aug 2023 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29666

Actions (login required)

View Item View Item