PENGEMBANGAN LKPD PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GEOMETRI KELAS X SMAN 6 PRABUMULIH

Prasasti, Dwi (2023) PENGEMBANGAN LKPD PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GEOMETRI KELAS X SMAN 6 PRABUMULIH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan LembarKerja Peserta Didik (LKPD) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan saintifik pada Materi Geometri Kelas X yang valid, dan praktis. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan alur Tessmer yang terdiri dari tahap preliminary dan tahap formatif evaluation yang berupa tahap self evaluation, tahap expert review, tahap one-to-one, dan tahap small group dimana subjek penelitiannya yaitu peserta didik kelas X SMA Negeri 6 Prabumulih. Teknik Analisis data pada penelitian ini yaitu lembar angket dan wawancara. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Menghasilkan LKPD pada materi Geometri (Jarak antara dua titik, Jarak antara garis, dan Jarak antara bidang) yang valid berdasarkan komentar dan saran validator serta peserta didik yang memberikan kesimpulan layak digunakan. 2) Menghasilkan LKPD pada materi Geometri (Jarak antara dua titik, Jarak antara garis, dan Jarak antara bidang) yang praktis berdasarkan komentar dan saran pada lembar angket yang diberikan oleh peserta didik yang memenuhi karakteristik kepraktisan, dan hasil angket jawaban peserta didik yang telah di olah berdasarkan persentase sebesar 90% (Sangat Praktis)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan menghasilkan LembarKerja Peserta Didik (LKPD) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan saintifik pada Materi Geometri Kelas X yang valid, dan praktis. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan alur Tessmer yang terdiri dari tahap preliminary dan tahap formatif evaluation yang berupa tahap self evaluation, tahap expert review, tahap one-to-one, dan tahap small group dimana subjek penelitiannya yaitu peserta didik kelas X SMA Negeri 6 Prabumulih. Teknik Analisis data pada penelitian ini yaitu lembar angket dan wawancara. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Menghasilkan LKPD pada materi Geometri (Jarak antara dua titik, Jarak antara garis, dan Jarak antara bidang) yang valid berdasarkan komentar dan saran validator serta peserta didik yang memberikan kesimpulan layak digunakan. 2) Menghasilkan LKPD pada materi Geometri (Jarak antara dua titik, Jarak antara garis, dan Jarak antara bidang) yang praktis berdasarkan komentar dan saran pada lembar angket yang diberikan oleh peserta didik yang memenuhi karakteristik kepraktisan, dan hasil angket jawaban peserta didik yang telah di olah berdasarkan persentase sebesar 90% (Sangat Praktis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 18 Aug 2023 01:18
Last Modified: 18 Aug 2023 01:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29778

Actions (login required)

View Item View Item