PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP

angraini, wahyu (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I wahyu angraini.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V wahyu angraini.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis masalah pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di kelas VIII SMP yang valid, praktif dan efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan metode penelitian pengembangan dari Tessmer yang difokuskan kepada dua tahap yaitu tahap preliminary dan tahap formative evaluation yang terdiri dari tahap expert review, one to one evaluation, small group dan field test. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII.1 SMP N 48 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket dan tes. Dari hasil penelitian, didapatkan kesimpulan : (1) Lembar kerja peserta didik yang valid dilihat dari hasil validasi dengan para validator di tahap expert review memperoleh rata-rata 82,8%. (2) Lembar kerja peserta didik yang praktis dilihat dari hasil angket siswa tahap one to one evaluation dengan rata-rata 86,67%, tahap small group dengan presentase kepraktisan sebesar 92,22% dan tahap field test dengan presentase kepraktisan rata-rata sebesar 88,82%. (3) Lembar kerja peserta didik yang efektif dilihat dari hasil belajar siswa berupa soal tes pada tahap field test dengan hasil tes ketuntasan belajar sebesar 64,34%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Berbasis Masalah, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 21 Aug 2023 01:46
Last Modified: 21 Aug 2023 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29799

Actions (login required)

View Item View Item