PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE DAN SPIRITUAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC PALEMBANG SUDIRMAN

Nurjannah, Alfira (2023) PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE DAN SPIRITUAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC PALEMBANG SUDIRMAN. Masters thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai Pengaruh Shariah Compliance dan Spiritual Marketing terhadap Loyalitas nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Palembang Sudirman. Penelitian ini menggunakan menggunakan Theory of Planned Behavior sebagai grand teori. Dalam penelitian ini dimasukkan variabel Kepuasan sebagai variabel mediasi untuk pelihat pengaruhnya apakah mampu memediasi variabel Shariah Compliance dan Spiritual Marketing terhadap loyalitas nasabah. Metodologi yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan alat uji SmartPLS.3. Hasil olah data dalam penelitian ini meliputi outer model dan inner model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa outer model terpenuhi dengan nilai validitas dan reliabilitas yang layak. Pada inner model menyatakan Shariah Compliance dan Spiritual Marketing mempengaruhi kepuasan sebesar 84%, sedangkan pengaruh Shariah Compliance dan Spiritual Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dimediasi oleh Kepuasan sebesar 75% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Variabel shariah compliance berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai p-value 0,000 < 0,05 dan spiritual marketing berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai p-value 0,029 < 0,05 namun variabel shariah compiliance tidak mempengaruhi loyalitas nasabah secara langsung dengan nilai p-value 0,936 > 0,05 dan spiritual marketing tidak mempengaruhi loyalitas nasabah secara langsung dengan p-value 0,382 > 0,05. Dalam uji signifikansi pengaruh tidak langsung dinyatakan kepuasan mampu memediasi secara penuh (full mediation) pengaruh antara variabel shariah compliance dengan nilai p-value 0,032 < 0,05 dan spiritual marketing terhadap loyalitas nasabah dengan nilai p-value 0,001 < 0,05. Kata Kunci: Shariah Compliance, Spiritual Marketing, Kepuasan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Shariah Compliance, Spiritual Marketing, Kepuasan, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Program Magister > 74134 - Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: ALFIRA NURJANNAH 2130605005
Date Deposited: 25 Aug 2023 08:17
Last Modified: 25 Aug 2023 08:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30005

Actions (login required)

View Item View Item