Penyediaan Koleksi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka Di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang

Sopiyani, Arif Dwi Santoso (2023) Penyediaan Koleksi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka Di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER ARIF.docx

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy

Abstract

Nama : Arif Dwi Santoso Nim : 1654400010 Fakultas : Adab dan Humaniora Prodi/Tahun : Ilmu Perpustakaan/2023 Judul Skripsi : Penyediaan Koleksi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka Di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang xx+121 hlm+Lampiran Penelitian ini berjudul” Penyediaan Koleksi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka Di Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perpustakaan sebagai pusat sumber informasi memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi sagala kebutuhan informasi masyarakat. Perpustakaan sebagai tempat penyedia informasi harus mampu mengolah dan menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga kebutuhan informasi masyarakat dapat terpenuhi, Salah satu komponen perpustakaan adalah koleksi. Perpustakaan tidak indentik dengan bentuk fisiknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dengan sumber data primer dan sekunder. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan teknik analisis data reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini Ketersediaan Koleksi Perpustakaan Pada Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, sudah cukup terpenuhi, Koleksi perpustakaan merupakn semua bahan pustaka yang dikumpulkan, diolah, dan disimpan untuk disajikan kepada mahasiswa guna memenuhi kebutuhan pengguna akan informasi Ketersediaan koleksi inilah yang akan membuat kebutuhan informasi mahasiswa terpenuhi. Kendala dan upaya dalam pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka. kendala dan upaya dalam penyediaan koleksi dalam pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka di Perpustakaan Program Pascasarsaja Universitas Sriwijaya adalah keragaman jumlah dan jenis koleksi yang harus dimiliki. Koleksi yang tersedia di perpustakaan harus bisa menyesuaikan kebutuhan informasi pemustaka yang beragam dan terus berkembang. Kendala tersebut diatasi dengan meningkatkan kegiatan pengadaan koleksi dan pengembangan layanan internet di perpustakaan sebagai saran tambahan dalam penelusuran informasi. Kata Kunci: Penyediaan, Koleksi, Kebutuhan Informasi, Pemustaka Perpustakaan, Pascasarjana.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penyediaan, Koleksi, Kebutuhan Informasi, Pemustaka Perpustakaan, Pascasarjana.
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: ARIF DWI SANTOSO 1654400010
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:16
Last Modified: 28 Aug 2023 08:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30045

Actions (login required)

View Item View Item