PERSEPSI ALUMNI PRODI ILMU PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TAHUN 2021-2022 TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) DALAM HASIL PENCARIAN PEKERJAAN

Hamda, Karimatul (2023) PERSEPSI ALUMNI PRODI ILMU PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TAHUN 2021-2022 TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) DALAM HASIL PENCARIAN PEKERJAAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover Halaman.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas Persepsi Alumni Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Tahun 2021-2022 Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Dalam Hasil Pencarian Pekerjaan. Secara khusus bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan waktu tunggu kerja lulusan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang dan apakah ada pengaruh tingkat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan hasil pencarian pekerjaan pada Alumni Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan Teknik quota purposive sampling dengan total 85 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran likert. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS for windows version 23. Analisis data menggunakan rumus mean dan grandmean. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara tingkat IPK dengan waktu tunggu kerja. Kemudian pedoman derajat hubungan dapat dilihat dari nilai persson correlationnya sebesar 0,289 kalau dirujuk dari pedoman derajat hubungan berarti terletak pada correlation 0,21-0,40 yang artinya tingkat hubungan korelasinya termasuk kategori lemah. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara tingkat IPK dengan waktu tunggu kerja karena nilai signifikan sebesar 0,07 > 0,05. Dan untuk pengaruh ipk terhadap hasil pencarian pekerjaan disimpulkan adanya pengaruh tingkat indeks prestasi kumulatif (IPK) terhadap hasil pencarian pekerjaan alumni prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang tahun 2021-2022. Yang mana jika hasil IPK seseorang tinggi maka akan mudah dalam mencari pekerjaan karena IPK merupakan prestasi yang diraih oleh setiap mahasiswa bagi perusahan yang memiliki persyaratan IPK seperti salah satu contoh perusahaan BUMN.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Persepsi, IPK, Pekerjaan
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: KARIMATUL HAMDA 1830403051
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:15
Last Modified: 01 Sep 2023 08:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30289

Actions (login required)

View Item View Item