ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM BENTUK DIFERENSIASI TAKE OVER PEMBIAYAAN PENSIUN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG KM 6

Diani, Mutiara Astri (2023) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM BENTUK DIFERENSIASI TAKE OVER PEMBIAYAAN PENSIUN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG KM 6. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Pembiayaan pensiun adalah jenis pembiayaan yang semata-mata diberikan kepada pensiunan untuk memfasilitasi akses mereka ke sumber pembiayaan yang mereka butuhkan. Bagi para pensiunan yang menginginkan pembiayaan murah dan prosedur penyaluran yang cepat, ini mungkin bisa menjadi solusi. Layanan keuangan juga ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam bentuk "take over", atau pengalihan transaksi yang sedang berlangsung dari satu bank ke bank lain. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian Field Research menggunakan pendekatan deskriptif. Penentuan informan menggunakan teknik Purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan temuan kajian tersebut, strategi pengembangan produk bank BSI KCP Palembang KM 6 telah berkembang dan berjalan dengan baik. Bank BSI memiliki diferensiasi atau keunggulan pada produk take over pembiayaan pensiun yaitu mekanisme pembiayaan sudah menerapkan prinsip syariah, angsuran pembiayaan yang ringan dan bersifat tetap hingga lunas, memiliki spesial margin yang ringan, serta memiliki promosi yang unggul dan apresiasi yang sangat baik kepada nasabah. Bank BSI bekerjasama dengan beberapa instansi seperti PT. Taspen (Persero), PT. Asabri (Persero), dan baru-baru ini berkolaborasi dengan Bank KB Bukopin Syariah. Hal ini dapat menjadi peluang yang sangat besar bagi bank BSI dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Produk, Diferensiasi, Take Over, Pembiayaan Pensiun, BSI.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MUTIARA ASTRI DIANI 1930603241
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:20
Last Modified: 12 Sep 2023 08:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30629

Actions (login required)

View Item View Item