PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST DAN E-SECURITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI GOJEK KATEGORI GO-RIDE (STUDI KASUS MAHASISWA UIN RADEN FATAH KOTA PALEMBANG)

CHAIRUNNISA, TASYA (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST DAN E-SECURITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI GOJEK KATEGORI GO-RIDE (STUDI KASUS MAHASISWA UIN RADEN FATAH KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
1.docx
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text
2.docx
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
3.docx
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text
4.docx
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
5 OK.docx
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.docx

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (35kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan sikap yang ditunjukan konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Jika kualitas tidak sesuai harapan maka konsumen akan mengalami ketidakpuasan. Kondisi E-service Quality saat ini masih belum baik karena kurangnya service dari pihak perusahaan, pada E-Trust menjadi hal yang penting dalam melakukan transaksi secara online dimana sekarang ini produk ataupun jasa yang konsumen dapatkan tidak sesuai dengan yang mereka dapatkan dari pelayanan perusahaan tersebut dan E-Security ini menjadi hal karena data pribadi yang digunakan di aplikasi online menjadi sebuah alasan sekaligus tujuan dari penelitian ini apakah variabel independen yaitu E-service Quality, E-Trust, E-Security dapat mempengaruhi variabel dependent yakni Kepuasan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Metode teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 20212 mahasiswa. Berdasarkan jumlah populasi 20212 mahasiswa di UIN Raden Fatah menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji r. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai thitung > ttabel (6,807 > 1,984) serta nilai sig. 0,001< 0,05. E-Trust berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai thitung > ttabel (5,801 > 1,984) serta nilai sig. (0,001 <0,05). E-Security berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai thitung > ttabel (5,067 > 1,984) serta nilai sig. 0,001< 0,05. Secara simultan variabel E- service Quality, E-Trust, E-Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Aplikasi Gojek Kategori Go-Ride pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Kata Kunci : E-Service Quality, E-Trust, E-Security dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Trust, E-Security dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: TASYA CHAIRUNNISA 1920602089
Date Deposited: 15 Sep 2023 03:52
Last Modified: 15 Sep 2023 03:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30719

Actions (login required)

View Item View Item