INTERNALISASI NILAI KARAKTER GEMAR MEMBACA PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS VI DI SD NEGERI 115 PALEMBANG

Anisa, Yuli (2023) INTERNALISASI NILAI KARAKTER GEMAR MEMBACA PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS VI DI SD NEGERI 115 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penginternalisasian nilai karakter gemar membaca pada peserta didik. Selanjutnya, untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan kegemaran membaca pada peserta didik. Kemudian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang pendukung dan penghambat dalam pengimplementasian nilai karakter gemar membaca pada peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk mendapatkan data, penulis wawancara dengan kepala sekolah, waka kurikulum, guru pendidikan agama Islam,guru bahasa indonesia, petugas perpustakaan, serta peserta didik. Selain itu observasi, dalam observasi ini peneliti akan mengambil data bagaimana aktfitas pembelajaran di kelas dan lingkungan sekolah serta di dalam perpustakaan dan studi dokumentasi. Dari data wawancara, observasi dan studi dokumentasi, kemuan data dianalisis penulis lagi. Hasil penelitian menunjukan hasil Internalisasi nilai karakter gemar membaca dalam pembelajaran dan di lingkungan sekolah akhirnya memiliki dampak positif dimana peserta didik terbentuknya karakter gemar membaca dimulai dari memanfaatkan waktu kosong untuk membaca seperti ke perpustakaan membaca buku serta saat belajar yang membuat mereka mendapatkan hasil belajar lebih baik dengan membaca, upaya guru untuk meningkatkan kegemaran membaca peserta didik sangat beragam sehingga membantu peserta didik memiliki karakter gemar membaca yang bermanfaat serta dari penelitian ini dapat diketahui adanya faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan kegiatan internalisasi karakter gemar membaca.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Internalisasi, Nilai Karakter, Gemar Membaca
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: YULI ANISA 1930202152
Date Deposited: 21 Sep 2023 09:00
Last Modified: 21 Sep 2023 09:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30935

Actions (login required)

View Item View Item