Lidiany Putri, Aulia (2023) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LITERASI KEUANGAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LINKAJA SYARIAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER AULIA LP.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK AULIALP.pdf Download (11kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I AULIALP.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB II AULIALP.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III AULIALP.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV AULIALP.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB V AULIALP.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA AULIALP.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh variabel Islamic branding, literasi keuangan dan fitur layanan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari data kuesioner pada responden penelitian, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, internet dan penelitian terdahulu. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pengguna LinkAja Syariah. Kemudian, sampel dalam penelitian ini diperoleh dari pendekatan purposive sampling yaitu dengan kriteria pernah menggunakan atau bertransaksi melalui LinkAja Syariah. Jumlah sampel penelitian yaitu 100 responden yang diperoleh melalui rumus Solvin. Teknik pengujian kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, kemudian uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedatisitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Kemudian variabel literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Lalu variabel fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan secara simultan variabel Islamic branding, literasi keuangan, dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fitur layanan, Islamic branding, Keputusan Menggunakan, Literasi keuangan |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | AULIA LIDIANY PUTRI 1920602072 |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 02:36 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 02:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31058 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |