PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LITERASI KEUANGAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LINKAJA SYARIAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Lidiany Putri, Aulia (2023) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LITERASI KEUANGAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LINKAJA SYARIAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER AULIA LP.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AULIALP.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text
BAB I AULIALP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II AULIALP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III AULIALP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV AULIALP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V AULIALP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AULIALP.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh variabel Islamic branding, literasi keuangan dan fitur layanan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari data kuesioner pada responden penelitian, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, internet dan penelitian terdahulu. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pengguna LinkAja Syariah. Kemudian, sampel dalam penelitian ini diperoleh dari pendekatan purposive sampling yaitu dengan kriteria pernah menggunakan atau bertransaksi melalui LinkAja Syariah. Jumlah sampel penelitian yaitu 100 responden yang diperoleh melalui rumus Solvin. Teknik pengujian kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, kemudian uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedatisitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Kemudian variabel literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Lalu variabel fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan secara simultan variabel Islamic branding, literasi keuangan, dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan LinkAja Syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fitur layanan, Islamic branding, Keputusan Menggunakan, Literasi keuangan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: AULIA LIDIANY PUTRI 1920602072
Date Deposited: 27 Sep 2023 02:36
Last Modified: 27 Sep 2023 02:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31058

Actions (login required)

View Item View Item