Strategi Pemasaran Pendidikan Melalui Program Kursus Komputer dan Bahasa Inggris Secara Gratis dalam Menarik Minat Peserta Didik Baru di SMP PGRI Sukamoro Kabupaten Banyuasin

Wahyuni, Riza (2023) Strategi Pemasaran Pendidikan Melalui Program Kursus Komputer dan Bahasa Inggris Secara Gratis dalam Menarik Minat Peserta Didik Baru di SMP PGRI Sukamoro Kabupaten Banyuasin. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.doc

Download (41kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi pemasaran pendidikan melalui program kursus komputer dan bahasa inggris secara gratis dalam menarik minat peserta didik baru di SMP PGRI Sukamoro Kabupaten Banyuasin yang dilatarbelakangi pada SMP PGRI Sukamoro ini menambah strategi baru dan unik yang merupakan gebrakan terbaru dalam pemasarannya, yaitu promosi melalui program kursus komputer dan bahasa inggris secara gratis, dengan harapan ada ketertarikan dari calon siswa untuk mendaftar di sekolah ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi pemasaran pendidikan melalui program kursus komputer dan bahasa inggris secara gratis dalam menarik minat peserta didik baru yang dilakukan oleh SMP PGRI Sukamoro serta faktor pendukung dan penghambatnya. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif atau Field Research dan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan kunci dalam penelitian ini yaitu waka humas, dan informan pendukungnya ialah kepala sekolah, kepala tata usaha, dan siswa di SMP PGRI Sukamoro. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran pendidikan melalui program kursus komputer dan bahasa inggris secara gratis dalam menarik minat peserta didik baru di SMP PGRI Sukamoro Kabupaten Banyuasin sudah berjalan dengan cukup baik sehingga dapat mencapai tujuan dari program ini yaitu supaya adanya ketertarikan dari calon peserta didik baru untuk mendaftarkan diri ke SMP PGRI Sukamoro yang memang lingkungannya lebih mengutamakan Sekolah Negeri. Sejauh ini program kursus komputer dan bahasa inggris secara gratis ini memberikan dampak positif yang sangat signifikan terhadap minat calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan di SMP PGRI Sukamoro ini. Adapun faktor pendukungnya yaitu fasilitas yang memadai dan tenaga pendidik yang berkualitas sedangkan faktor penghambatnya, yaitu ketika sedang mati lampu dan adanya kegiatan yang bertabrakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi, Pemasaran Pendidikan, Program Kursus, Komputer dan Bahasa Inggris
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: RIZA WAHYUNI 1930203095
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:46
Last Modified: 29 Sep 2023 03:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31165

Actions (login required)

View Item View Item