PELAKSANAAN PEMASARAN PENDIDIKAN DI MTS AR-RAHMAN PALEMBANG

Ariadi, Hendi (2023) PELAKSANAAN PEMASARAN PENDIDIKAN DI MTS AR-RAHMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pelaksanaan Pemasaran Pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang”, Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu, bagaimana Pelaksanaan Pemasaran Pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang dan Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pemasaran pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pemasaran pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi informan yaitu, Kepala Sekolah, WAKA Humas dan Kepala Tata Usaha MTs ar-Rahman Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi waktu, triangulasi teknik da triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini bahwa pelaksanaan pemasaran pendidikan di MTs ar-Rahman Palembang, meliputi: ada Product ( Produk ) yang sudah berjalan dengan benar, Price (harga) yang ditentukan sekolah sudah efisien, Place (Lokasi) yang direncanakan dan dibuat sudah strategis untuk prosesnpembelajaran namun belum tepat untuk pemasaran, cara Promotion (Promosi) sekolah sangat bagus karena menggunakan teknologi modern yang sudah berkembang saat inni, People (orang) ataupun seluruh keluarga sekolah sudah memenuhi syarat sebgai guru yang profesional, Procces (Proses) yang dilakukan sekolah sudah baik, Physical Evidence (Bukti Fisik) semuanya sudah digunakan sesuai kebutuhan dan baik. Semuanya sudah berjalan dengan baik Faktor Pendukung diantaranya: mempunyai tim yang profesional sehingga sangat membantu berjalannya belajar mengajar dengan efektif, biaya sekolah yang terjangkau sehingga wali siswa tidak keberatan memasukan anaknya ke sekolah tersebut, dan tenaga pendidik yang berkualitas membuat kemajuan dalam sekolah. Adapun faktor penghambatnya yaitu kurangnya ruang belajar/kelas karena semakin meningkatnya siswa disetiap tahunnya, namun daripada itu sekolah selalu mencari solusi dengan menggunakan tempat yang ada untuk sementara waktu sambil menunggu selesai pembangunan kelas baru. Kata Kunci : Pelaksanaan, Pemasaran, Pendidikan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Pemasaran, Pendidikan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: HENDI ARIADI 1920203030
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:07
Last Modified: 03 Oct 2023 02:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31294

Actions (login required)

View Item View Item