Analisis Manajemen Produksi Home Industry Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Tempe Asyifa Talang Kelapa Kota Palembang)

Salsabila, Israuli (2023) Analisis Manajemen Produksi Home Industry Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Tempe Asyifa Talang Kelapa Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover-.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak-.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
BAB I-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Home industry tempe Asyifa merupakan industri rumahan yang memproduksi tempe dengan bahan utama kedelai impor. Pendapatan usaha tempe Asyifa mengalami kenaikan dan penurunan. Manajemen produksi adalah proses pengambilan keputusan oleh suatu perusahaan agar mengasilkan suatu produk secara efektif dan efisien. Dengan demikian, kentungan dan kerugian yang didapat oleh organisasi atau usaha bisa menjadi optimal jika manejemen produksi diterapkan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen produksi home industry tempe Asyifa dalam meningkatkan pendapatan usaha dan tinjauan Ekonomi Islam terhadap manajemen produksi tempe Asyifa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan subjeknya yaitu pemilik usaha, karyawan, dan pelanggan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknis analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian penarik kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Manajemen produksi home industry tempe Asyifa sudah melakukan produksi dengan aspek-aspek manajemen produksi dengan baik dan sudah sesuai dengan teori manajemen produksi. home industry tempe Asyifa dalam menjalankan proses produksinya sudah sesuai dengan prinsip-prinsip produksi dalam Ekonomi Islam yang berkaitan dengan Maqashid Al-Syariah, namun dalam proses pembuangan limbah cairnya masih belum sepenuhnya mampu mencegah kerusakan di muka bumi. Kata kunci: Manajemen produksi, home industry, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Manajemen produksi, home industry, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Israuli Salsabila -
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:50
Last Modified: 09 Oct 2023 02:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31478

Actions (login required)

View Item View Item