STRATEGI MANAJEMEN MASJID BAITUR RAHMAN DALAM MENGEMBANGKAN SYI’AR ISLAM DI DESA KARANG ANYAR KECAMATAN MUARA PADANG KABUPATEN BANYUASIN

Elfin, Burlian (2023) STRATEGI MANAJEMEN MASJID BAITUR RAHMAN DALAM MENGEMBANGKAN SYI’AR ISLAM DI DESA KARANG ANYAR KECAMATAN MUARA PADANG KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.docx

Download (189kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1-5.docx
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Manajemen Masjid Baitur Rahman Dalam Mengembangkan Syi’ar Islam di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Manajemen Masjid Baitur Rahman dalam mengembangkan Syi’ar Islam di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Dalam penelitian ini peneliti mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini jalan pemda sungai arisan Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Teori yang digunakan menurut Stephanie k. Marrus strategi adalah sebagai suatu proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka panjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara atau upaya bagaimana agar tujuan tersebut tercapai. Hasil dari penelitian ini yaitu perkembangan syi’ar Islam di Desa Karang Anyar memiliki perubahan kepada hal yang positif yang berdampak baik bagi masyarakat, kemajuan masyarakat dan pengetahuan masyarakat. Sebagai bentuk Strategi Manajemen Masjid Baitur Rahman Dalam Mengembangkan Syi’ar Islam yaitu menjalin komunikasi yang baik, memiliki sikap saling menghargai terhadap perbedaan pendapat, dan musyawarah untuk memutuskan perkara. Adapun faktor pendukung yaitu adanya respon baik dari masyarakat sekitar masjid dalam mendukung program kerja yang ada dan berpartisipasi dalam melaksanakan program kerja di Masjid Baitur Rahman Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Kata Kunci : Strategi, Manajemen Masjid, Mengembangkan Syi’ar Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Manajemen Masjid, Mengembangkan Syi’ar Islam.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: BURLIAN ELFIN 1930504054
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:09
Last Modified: 18 Oct 2023 02:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31725

Actions (login required)

View Item View Item