Strategi Komunikasi dalam Mengembangkan Kemampuan Literasi Media Digital pada Televisi dimasa Pandemi Covid-19 (Studi pada Komisi Penyiaran Indonesia daerah SumSel)

Febriansyah, Rio (2023) Strategi Komunikasi dalam Mengembangkan Kemampuan Literasi Media Digital pada Televisi dimasa Pandemi Covid-19 (Studi pada Komisi Penyiaran Indonesia daerah SumSel). Strategi Komunikasi dalam Mengembangkan Kemampuan Literasi Media Digital pada Televisi dimasa Pandemi Covid-19 (Studi pada Komisi Penyiaran Indonesia daerah SumSel). pp. 1-62. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul: “Strategi Komunikasi dalam Mengembangkan Kemampuan Literasi Media Digital pada Televisi di Masa Pandemi Covid-19” dengan permasalahan dalam penelitian ini ialah: Bagaimana Strategi Komunikasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumsel dalam mengembangkan kemampuan Literasi Media Digital pada Televisi dimasa Pandemi Covid-19 karena Peran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumsel dalam mendukung literasi media digital guna meningkatkan pengetahuan seputar literasi media sangat besar. Tujuan dari penelitian Untuk mengetahui Strategi Komunikasi terbaik serta Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Mengembangkan kemampuan Literasi Media Digital. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk meneliti pada kondisi objektif yang alamiah dimana peneliti berperan sebagai instrumen kunci. karena peneliti ingin mendeskripsikan keadaan yang akan diamati di lapangan dengan lebih spesifik, transparan, mendalam, dan kondisi apa adanya, tanpa memberi perlakuan atau manipulasi pada variable yang diteliti. Berdasarkan Hasil Penelitian yang telah diperoleh Strategi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumsel selain dengan cara memantau program siaran pada televisi juga melakukan pembinaan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia penyiaran, serta membentuk sebuah program kemasyarakatan dengan melakukan sosialisai maupun edukasi secara langsung kedaerah di Sumatera Selatan. Peran pendukung dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumsel tiada hentinya sarana prasarana yang disediakan guna mempermudah dalam melakukan Sosialisasi lansgung serta dukungan melalui Media Sosial, dan Website yang dapat diakses dengan mudah melalui handphone. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, , Literasi, Media, Digital, Televisi, Pandemi Covid-19

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, , Literasi, Media, Digital, Televisi, Pandemi Covid-19
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: RIO FEBRIANSYAH 1820501087
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:12
Last Modified: 08 Nov 2023 01:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32358

Actions (login required)

View Item View Item